Pelatihan Literasi dan Numerasi untuk Transformasi Mutu Sekolah



Pelatihan Literasi dan Numerasi untuk transformasi mutu sekolah yang bertempat Ruang Kesenian SMAN 4 Pamekasan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui penguatan literasi dan numerasi pada tanggal 11 Mei 2024. Acara yang dihadiri oleh guru-guru SMAN 4 Pamekasan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan, Bapak H. Slamet Goestiantoko, M.Si.

Dalam sambutannya, Bapak Slamet Goestiantoko, M.Si., menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di SMAN 4 Pamekasan. "Literasi dan numerasi merupakan dua pilar utama dalam pembentukan kecerdasan siswa. Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru dapat mengembangkan strategi yang inovatif dalam meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa," ujarnya.

Acara ini juga diisi dengan sesi-sesi pelatihan yang dipandu oleh 2 narasumber. Untuk sesi literasi, Bapak H. Ali Makki, M.M.Pd., memberikan wawasan dan strategi mengenai bagaimana mengembangkan kemampuan membaca, menulis, dan berpikir kritis siswa. Sedangkan untuk sesi numerasi, ibu Dewi Quraisyin Shaleh, S.Pd., M.Pd., membagikan pengetahuan dan teknik-teknik mengajar yang efektif dalam meningkatkan pemahaman numerasi siswa.


0 Komentar