Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

SMAN 4 Pamekasan melangsungkan acara "Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila" sebagai bagian dari upaya sekolah untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap nilai-nilai Profil Pelajar Pancasila. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu, 24 Mei 2023, di Lapangan sekolah dan dihadiri oleh siswa, guru dan tenaga administrasi sekolah.

Gelar Karya Proyek ini merupakan akhir dari program P5 yang telah dilaksanakan di SMAN 4 Pamekasan untuk tahun pelajaran 2022/2023. Tujuan dari program ini adalah mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang Profil Pelajar Pancasila serta mendorong siswa untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara gelar karya ini, diadakan siswa menampilkan tarian, menyanyi, al banjari, serta hasil karya siswa baik berupa produk kearifan lokal yang mereka jual untuk dalam kegiatan ini.

Kepala Sekolah SMAN 4 Pamekasan, Ibu Dra. Faridah, M.M.Pd, menyatakan bahwa program ini merupakan wujud nyata dari komitmen sekolah dalam membentuk generasi muda yang memiliki nilai-nilai profil pelajar Pancasila yang kuat. Beliau berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswa SMAN 4 Pamekasan dapat menjadi penerus bangsa yang memiliki semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Dengan suksesnya acara ini, SMAN 4 Pamekasan berharap program Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dapat terus dilakukan secara berkala dan menjadi salah satu kegiatan yang melekat dalam kurikulum sekolah yaitu Kurikulum Merdeka. Diharapkan, melalui program ini, generasi muda dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang memiliki kesadaran akan pentingnya persatuan, kebhinekaan, dan semangat Pancasila dalam membangun bangsa.












0 Komentar